Home » , » Miliuner Sumbangkan Uang Rp 29 Triliun Untuk Kegiatan Amal

Miliuner Sumbangkan Uang Rp 29 Triliun Untuk Kegiatan Amal

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013

Detik.com Jakarta - Siapakah orang terkaya di Amerika Serikat yang paling gemar menyumbangkan uangnya untuk kegiatan sosial di 2012 lalu? Jawabannya adalah Warren Buffet.

Pria berumur 82 tahun ini, tahun lalu tercatat menyumbangkan kekayaannya US$ 3,084 miliar atau sekitar Rp 29 triliun untuk kegiatan amal dan sosial. Wow!

Data tersebut berdasarkan daftar Forbes yang dikutip, Selasa (12/2/2013).

Dikatakan Forbes, Buffet menyumbangkan uangnya kepada tiga yayasan milik anaknya yaitu Howard G Buffet Foundation yang dijalankan oleh anak tertuanya dan NoVo Foundation yang dijalankan anak bungsunya Peter, serta Sherwood Foundation di Omaha yang dijalankan anak perempuannya Susan.



Buffet yang merupakan orang terkaya kedua di Amerika dengan kekayaan US$ 46 miliar, selama ini telah mendonasikan US$ 9,5 miliar kepada yayasan milik Bill dan Mellinda Gates. Sumbangan ini belum termasuk US$ 3 miliar di 2012 yang diberikan ke yayasan milik ketiga anaknya.

Orang terkaya nomor dua yang paling murah hati menyumbangkan uangnya adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg (28 tahun) beserta istrinya Priscilla Chan (27 tahun), yang secara menggemparkan menyumbangkan 18 juta lembar saham Facebook senilai US$ 500 juta untuk yayasan Sillicon Valley.

Sumbangan tersebut untuk membantu keluarga-keluarga miskin, membiayai guru pelatihan, dan juga kegiatan pendidikan lain. Zuckerberg merupakan orang terkaya nomor 36 di AS dengan kekayaan US$ 9,6 miliar.
Share this article :

Kunjungan

Update

 
Copyright © 2013. BERBAGI ILMU SOSIAL - All Rights Reserved | Supported by : Creating Website | Arif Sobarudin