Home » » Peluncuran Novel Surat Dahlan

Peluncuran Novel Surat Dahlan

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | Minggu, Februari 10, 2013

GbJakarta - Kisah Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dituangkan kembali dalam sebuah novel. Masih dari penerbit Noura Books, buku lanjutan dari 'Sepatu Dahlan' ini diberi judul 'Surat Dahlan'.

Acara peluncuran buku yang berlangsung di Lapangan Ikada Monas, Jakarta dihadiri langsung oleh Dahlan. Seperti biasa, Dahlan muncul dengan celana kain, kemeja putih dan sepatu kets. Ia datang bersama sang istri Nafsiah Sabri Dahlan.

Sangat menarik. Saat menaiki panggung yang dipandu oleh Bedu, Dahlan diiringi lagu andalan yang biasa didendangkan kala senam. Spontan, bos Jawa Pos ini memperagakan beberapa gerakan bersama Bedu dan Khrisna Pabichara (penulis).

"Pak ini ada berapa gerakan pak, saya mulai capek ini pak. Kalau begini setiap hari, pantas bapak bisa jalan kaki jauh-jauh," tanya Bedu di atas panggung tersebut, Minggu (10/2/2013)

"Oh iya ini setiap pagi saya lakukan, mulai jam 5, lagunya kan saya langsung impor dari Cirebon," jawab Dahlan kala itu.

Novel ini bercerita kehidupan Dahlan semasa remaja dan jelang dewasa. Ia yang saat itu ke Samarinda untuk menuntut ilmu, mengahadapi persoalan yang tidak gampang. Selain dosen yang otoriter dan keadaan politik yang memanas membuat perkuliahan tidak lancar.

Selain novel, dalam acara yang dimulai dari pukul 08.00 tersebut juga ada peluncuran Komik Sepatu Dahlan, peresmian gerakan Demi Indonesia, lomba menulis untuk siswa se-Jabodetabek dan pre Launch film Sepatu Dahlan.

Berdasarkan pantauan detikFinance tampak hadir adalah Oppi Andaresta, Seto Mulyadi, Iwel Sastra dan dimeriahkan oleh beberapa musisi Ibukota.

Peluncuran juga ditandai dengan pelepasan burung Merpati yang dikalungi surat dari beberapa orang untuk Dahlan. Salah satu surat ditulis oleh siswa SMA berprestasi di Jakarta bernama Azis.

"Saya berharap Perusahaan BUMN dapat dioptimalkan untuk membantu masalah keuangan di negara kita," ucap Azis membaca suratnya.

Ketika pelepasan dimulai, Dahlan mengatakan akan memberikan sepatu seperti yang digunakannya untuk siapapun yang mendapatka surat tersebut.

"Jadi buat yang dapat suratnya, silahkan ke panitia daftarkan nama dan nomor kaki, nanti saya kasih sepatu persis seperti ini tapi yang baru," cetus Dahlan.
Share this article :

Kunjungan

Update

 
Copyright © 2013. BERBAGI ILMU SOSIAL - All Rights Reserved | Supported by : Creating Website | Arif Sobarudin